Wednesday, August 9, 2017

Download Desain Kaos Hari Raya Idul Adha 2017

Hari raya Idul Adha yang biasa disebut hari Kurban karena hari tersebut identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti kambing dan sapi. Hari raya ini dirayakan umat Islam pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah. Dalam kalender masehi, perayaan hari raya Idul Adha tahun ini diperingati pada hari Jumat tanggal 1 September 2017.

Download Desain Kaos Hari Raya Idul Adha 2017


Perayaan hari raya Idul Adha atau idul kurban bermula dari cerita Nabi Ibrahim AS yang saat itu melakukan kurban hewan peliharaan yang dimilikinya seperti domba, sapi, dan unta dan sebagainya. Namun nabi Ibrahim AS merasa itu belum seberapa, bahkan beliau berjanji pada diri sendiri bahwa beliau akan rela menyembelih anaknya sendiri jika dikaruniai oleh seorang anak. Sumpah ini terucap karena istrinya saat itu, Sarah, belum dikaruniani seorang anak meskipun sudah lama menikah dengan Ibrahim. Kemudian Ibrahim diperintah untuk menikahi wanita bernama Siti Hajar. Dan Itulah awal mula sejarah Idul Adha.

Tidak lama setelah menikah dengan Siti Hajar, kemudian beliau dikaruniai anak yang bernama Ismail. Dan Sampai pada suatu malam, nabi Ibrahim bermimpi mendapat perintah dari Allah untuk memenuhi nadzarnya yaitu menyembelih anaknya yang pernah Nabi Ibrahim Ucapkan. Walaupun sempat bingung, akhirnya Nabi Ibrahim menaatinya. Dan Ismail yang saat itu berusia 7 tahun pun ikhlas menerimanya. Namun, ketika pisau yang hendak digunakan untuk menyembelih Ismail ternyata tidak cukup kuat untuk menyembelihnya. Maka selamatlah Ismail. beberapa riwayat, mengatakan bahwa Allah merubah Nabi Ismail AS dengan domba yang menyebabkan muncullah perintah untuk kurban pada Idul Adha dengan domba ataupun hewan kurban lain. Karena itu juga Idul Adha sering disebut sebagai hari Qurban atau Kurban karena identik dengan penyembelihan hewan kurban.

Berikut ini link download Desain Kaos Hari Raya Idul Adha 2017

lihat Juga Vidionya :


Load disqus comments

0 comments